Blog Kami Udah Pindah Langsung aja cekidot http://deathforoff.blogspot.com/

Sabtu, 26 Mei 2012

Minecraft, Best game Ever.. Addicted..

Posted by EMO GIRL 11.53, under | 2 comments


Minecraft adalah sebuah game sandbox yang berfokus pada kreatifitas para pemain untuk menciptakan bangunan-bangunan menggunakan kubus dalam sebuah dunia 3D yang persisten.


Kita bisa memainkan Minecraft secara single player, maupun online. Untuk versi online, oleh karena tidak adanya server Minecraft yang resmi, kita harus connect ke private server milik pemain lain.
Jangan heran dengan grafis bermotifkan kubus di Minecraft, bayangkan saja kita sedang membangun sesuatu menggunakan LEGO block. Meskipun dengan grafis yang boleh dibilang luar biasa ketinggalan jaman, hal ini tidak mengurangi kreatifitas para pemainnya untuk menciptakan bangunan-bangunan yang sangat unik.

Pencahayaan yang dinamis (tanpa obor, di bawah tanah akan sangat gelap), dan efek air mengalir yang bisa diatur oleh pemain (misalnya membuat saluran air) memiliki daya tarik tersendiri. Grafis sederhana ini juga bisa kita upgrade dengan men-download texture High Definition yang banyak bisa ditemukan secara online.

Lagu-lagu di Minecraft terdengar bagaikan piano yang cukup tenang di siang hari yang dibuat oleh Daniel “C418″ Rosenfeld. Sedangkan sound effect terasa mengganggu, terutama suara-suara kambing dan kerbau yang tercampur dengan suara-suara monster. Boleh dibilang sound effect standard untuk game-game indie. Biasanya Minecraft cenderung sepi, sehingga menghasilkan suasana menyeramkan ketika kita sedang menambang di bawah tanah.

Untuk yang pertama kali memainkan Minecraft, pasti akan bertanya: “Jadi sebenarnya apa yang kita lakukan di Minecraft?” Untuk mode standar atau single player, konsepnya adalah seperti ini: kamu ditaruh di sebuah dunia yang luas, dan harus menciptakan sebuah rumah/kastil/markas besar  di siang hari, sementara di malam hari kamu harus bertahan dari serangan zombie, skeleton, spider dan mahluk hijau yang bisa meledak yang dinamakan creeper.

Bagaimana cara membangun rumah? Pada siang hari, kita mengumpulkan berbagai macam bahan bangunan, mulai dari kayu, batu, pasir, sampai ke batu-batu berharga yang harus di-mining di dalam tanah. Dengan bahan-bahan ini kita bisa melakukan crafting untuk menciptakan dinding, pintu, jendela, pedang, dan berbagai alat untuk membantu kita menghadang para monster nantinya. Pemain memiliki sistem inventory, sehingga barang-barang yang bisa dibawa terbatas. Dengan membuat sebuah peti, kita bisa menyimpan barang-barang tersebut di rumah.

Game ini termasuk salah satu game yang sulit jika kita tidak tahu apa yang harus dilakukan, belum dengan adanya monster-monster yang dapat dengan mudah membunuh pemain. Itulah salah satu alasan mengapa banyak pemain yang pindah ke difficulty “Peaceful”, di mana tidak ada monster yang berkeliaran sama sekali.  Dengan kita diberikan sebuah dunia yang berubah sesuai dengan apa yang kita lakukan, kita harus memiliki hasrat untuk menjelajah dan mencoba-coba. Tentu saja, cara termudah untuk mencari cara crafting adalah dengan mencarinya di Internet.

Pada permainan multiplayer, konsepnya tetap sama, tapi tergantung dari server masing-masing. Hindarilah server yang mengijinkan para pemain menghancurkan bangunan pemain lain. Tidak lucu bangunan yang sudah capek-capek kita buat dihancurkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Tidak suka dengan server yang ada? Kita juga bisa membuat server sendiri.

Sebagai sebuah game yang cukup sederhana, Minecraft membutuhkan prosesor dan memory yang cukup tinggi. Saat ini tidak ada spesifikasi khusus untuk memainkan Minecraft, yang pasti prosesor di bawah 2Ghz dan memory 1Gb itu sangat kurang. Minecraft juga tidak stabil dan sering crash ketika memainkan multiplayer.

Minecraft, sebuah game dengan konsep sederhana: sebuah dunia di mana kamu bisa melakukan apa saja. Siapa yang menyangka kalau game mengumpulkan bahan, membuat bangunan dan bertahan dari serangan monster ternyata sangat adiktif? Setiap kali kita main pasti menemukan hal-hal baru yang membuat game ini semakin menarik.

Berikut adalah beberapa link seputar minecraft:
1. Gambar-gambar Minecraft disini.
2. Situs resmi Minecraft disini.
3. Minecraft Draft disini.
4. Minecraft Wiki disini.
5. Komunitas Minecraft kaskus disini.

2 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive

Blog Archive